Kawin Thamsatchan gabung klub Belgia

Why did Home United part ways with Saswadimata Dasuki?

 

Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan, memenuhi impiannya pindah ke luar negeri setelah meneken kontrak lima tahun dengan klub Belgia, Oud-Heverlee Leuven (OHL).

Transfer Kawin tersebut diumumkan oleh klubnya di Thai League T1, Muangthong United, melalui akun resmi Twitter mereka, Selasa (9/1) kemarin.

Kepindahan kiper berusia 27 tahun itu mengakhiri pengabdian selama sepuluh tahun bersama Muangthong, di mana ia memenangi lima gelar Thai League T1 dan dua Piala Liga.

Dikonfirmasi, Kawin telah meneken kontrak lima tahun dan akan mengenakan jersey nomor 16 untuk OHL, klub yang berkompetisi di liga nomor dua Belgia dan dimiliki King Power International Group yang juga memegang kendali operasional klub Inggris, Leicester City.

OHL disebut-sebut akan secepatnya membawa Kawin ke Belgia, itu artinya ia tidak bisa membantu Muangthong dalam perjuanagan untuk lolos ke Liga Champions AFC.

Muangthong harus melewati dua babak play-off kualifikasi untuk mendapatkan tempat di kompetisi klub paling elite di Asia, yang dimulai dengan pertandingan lawan Johor Darul Ta’zim pada 23 Januari mendatang.

Kawin merupakan pemain ketiga asal Thailand yang berkiprah di Belgia setelah Eakachai Phonthongthin (Royale Union Saint-Gilloise) dan Teeratep Winothai (Lierse SK).

Comments