Hasil Tampines Rovers vs Bali United (3-5, aet): Lengah di Tengah, Menang Dengan Susah Payah

FOXSPORTS.CO.ID – Di tengah jadwal dan persiapan yang sempit dan serba ngebut, Bali United harus jalani laga perdana play-off Liga Champions Asia musim 2020 ini. Mereka bertandang ke Singapura untuk hadapi Tampines Rovers.

Bali United arahan Teco Cugurra dan Emral Abus ini turunkan para pemain lama di posisi starter minus Ilija Spasojevic yang masih absen kali ini dan digantikan oleh Melvin Platje sebagai ujung tombak. Para pemain baru harus sabar menunggu debut dari bench.

Melvin yang diplot sebagai striker sukses bikin tribun tuan rumah di stadion Jalan Besar bungkam dan kubu Bali bersorak. Dua gol ia sukses ciptakan di menit ke-8 dan 13 saat itu. Khusus gol pertama, ia ciptakan lewat sepakan melengkung yang gagal dijangkau kiper lawan.

Namun jelang akhir laga, Bali kedodoran dan kebobolan lewat aksi Boris Kopitovic di menit ke-43. Dari sini, grafis permainan Bali United seakan anjlok hingga babak kedua. Ini terbukti karena Tampines sukses dominasi peluang dan cetak dua gol tambahan saat comeback dari 1-2 jadi 3-2 lewat gol Jordan Webb (53’) bunuh diri pemain Bali United (67’).

Beruntung, pemain baru Rahmat yang masuk jadi pengganti sukses samakan keduudkan jadi 3-3 di menit ke-82 dan paksakan laga ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak 15 x 2 ini, Bali United bangkit lagi dan sukses eksploitasi kelelahan tim tuan rumah. Stefano Lilipaly bikin gol jadi 3-4 di menit ke-100 dan disempurnakan oleh pemain anyar Sidik Saimima di menit ke-115 saat itu.

Dengan kemenangan ini Bali United akan melaju ke babak selanjutnya dengan bertandang ke markas Melbourne Victory di Australia pada tanggal 21 Januari 2020 mendatang.

(Gambar utama: twitter resmi ACL)

Comments