Kalah Stamina, Masalah Persija Jakarta di Markas Newcastle Jets

Why did ASEAN teams struggle on AFC Champions League Matchday 3?

Persija Jakarta harus menerima kekalahan 1-3 dari Newcastle dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019, di Stadion McDonal Jones, Selasa (12/2).

Pelatih Ivan Kolev pun menyebut stamina menjadi masalah dari hasil laga di Australia itu. Tak hanya itu, Persija juga datang ke markas Newcastle Jets tanpa lima pemain andalannya, Seperti diketahui Rezaldi Hehanussa, Rishandi Fauzi, Daryono, Nugroho Rochman, dan Jaimerson Xavier.

Persija pada dalam waktu normal berhasil menahan Newcastle Jets 1-1. Newcastle unggul terlebih dahulu melalui sundulan Ronald Vargas (menit 49). Macan Kemayoran meyamakan kedudukan lewat Ramdani Lestaluhu (72′).

Pada babak tambahan, Persija kedodoran. Newcastle menamatkan perlawanan Persija lewat gol Nigel Boogaard (101′) dan Matthew Ridenton (120′).

“Kami datang tanpa lima pemain utama kami, ini tentu hal yang sulit bagi kami. Tapi pemain lain bermain sangat baik melawan Newcastle Jets. Mereka tim yang bagus di kompetisi yang bagus,” ujar Ivan Kolev pada sesi jumpa pers selepas pertandingan.

“Kami punya masalah dengan gim ini, karena stamina kami tidak dalam situasi tertinggi karena alasan yang saya sampaikan sebelumnya. Fokus kami hanya berlatih untuk menjaga stamina kami,” kata pelatih asal Bulgaria itu.

Dengan kekalahan tersebut, Persija akan turun ke Piala AFC 2019. Marko Simic dan kolega berada di Grup G bersama dengan Ceres Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).

Comments