Jelang Persija vs Shan United: Macan Ingin Menang, Tim Tamu Fokus Domestik

Laga terakhir dari fase grup Piala AFC 2019 akan berlangsung tengah pekan ini. Kemarin, PSM Makassar baru saja menutup fase grup H dengan kemenangan dari Lao FC di grup H dan kini giliran Persija  menjamu tamunya dari Myanmar, Shan United di Jakarta.

Kedua tim ini, baik Persija maupun Shan United sudah dipastikan tak akan lolos fase gugur Piala AFC 2019 ini. Tak lebih dan tak kurang, mereka akan bertaruh demi gengsi negara saja. Persija yang bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania jelas enggan mengalah begitu saja.

“Ini pertandingan yang sangat berat buat kami. Paling penting kami harus bermain bagus. Jika bermain bagus, hasil bagus juga akan datang. Saya akan memainkan pemain yang kondisinya bagus. Apalagi kami tak punya banyak pilihan pemain,” ujar pelatih Persija, Ivan Kolev.

AFC Cup 2018 vs 2019 – What went wrong for Persija Jakarta?

Sedangkan kubu Shan United datang ke Jakarta dengan sebagian kekuatannnya. Mereka lebih berkonsentrasi di level domestik. “Beberapa pemain inti tidak dimainkan, karena cedera dan istirahat untuk menatap pertandingan melawan Hantharwady United di ajang piala lokal,” ujar pelatih Aung Naing yang kami lansir dari laman Goal.

“Kami akan bermain buat diri kami. Kami respek dan menghormati seluruh tim. Persija punya pemain asing dan lokal yang berkualitas. Setidaknya tim ingin membawa satu poin,” lanjutnya.

 

Comments