Hasil Piala AFC, Persija vs Shan United (6-1): Hattrick Bruno Sukses Bikin Malu Tim Tamu

Were Hanoi FC deserving Group F winners in AFC Cup 2019?

Perjalanan Persija Jakarta boleh terhenti hingga fase grup G Piala AFC 2019 ini. Namun laga Persija vs Shan United di Gelora Bung Karno dipastikan menjadi ajang eksibisi skuat Macan Kemayoran arahan Ivan Kolev untuk persiapan laga perdana Liga 1 2019.

Shan United datang ke Jakarta tidak dengan kekuatan terbaiknya karena fokus di piala domestik. Sedangkan Persija bermain dengan kekuatan terbaiknya dan menurunkan trio winger cepat; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan dan Heri Susanto di awal.

Tapi gol pembuka di laga Persija vs Shan United bukan dari tiga penyerang tersebut. Adalah sang playmaker Bruno Matos membuka skor lewat sepakan bebas indahnya di menit ke-6. Skor berubah menjadi 1-0.

Persija yang bermain cukup apik dan tanpa beban akhirnya tambah keunggulan lewat skema umpan pendek yang diselesaikan Novri Setiawan di menit ke-18. Skor 2-0 di laga Persija vs Shan United ini bertahan hingga jeda tiba.

AFC Cup 2018 vs 2019 – What went wrong for Persija Jakarta?

Memasuki babak kedua, Persija semakin menggila, tuan rumah semakin kedodoran. Baru dua menit berjalan, atau pada menit ke-47, Heri Susanto buat Macan Kemayoran unggul 3-0. Tak lama kemudian, Riko ikut ramaikan daftar pencetak gol laga Persija vs Shan United dengan golnya di menit ke-57.

Unggul 4-0 ternyata membuat Persija sempat lengah. Zin Min Tun berhasil buat satu gol balasan pada menit ke-81 sebelum akhirnya Bruno Matos buat dua gol tambahan pada menit ke-89 dan 90 untuk lengkapi hattricknya malam ini.

Kemenangan skuat Macan Kemayoran pada laga Persija vs Shan United ini membuat mereka dapat tujuh poin total dari dua kali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah. Sedangkan Shan United terbenam dengan nol poin dan kebobolan 25 gol sepanjang fase grup Piala AFC 2019 ini.

Highlights – Persija Jakarta vs Shan United

Comments