Hasil Lalenok United vs PSM Makassar (1-4): Juku Eja Benamkan Wakil Timor Leste di Leg Pertama

FOXSPORTS.CO.ID – Sebuah hattrick dari Ferdinand Sinaga membuat PSM Makassar meraih kemenangan 1-4 atas Lalenok United di leg pertama pertandingan play-off Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali, Indonesia pada hari Rabu (22/1) ini.

Lalenok United lolos ke babak play-off Piala AFC 2020 setelah muncul sebagai juara di LFA Primeira 2019, tingkat teratas sepakbola di Timor Leste. Kali ini mereka menggunakan stadion di Bali karena masalah verifikasi. Sementara itu, PSM memulai kampanye mereka tahap awal kali ini setelah lolos ke kompetisi sebagai pemenang Piala Indonesia 2018/19.

Wakil Liga 1 Indonesia sempat dikejutkan ketika Lalenok memimpin cepat dalam pertandingan melalui Daniel Adade pada menit kedua.

Namun, respons PSM jauh lebih baik karena pemain depan mereka, Ferdinand Sinaga buat gol penyeimbang di menit ke-12. Tidak lama kemudian, tim asal Timor Leste itu main menjadi 10 orang karena kiper Nathaniel Agbozo harus menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran di luar kotaknnya.

Penyerang anyar PSM asal Brazil, Giancarlo Lopes sukses memberi keunggulan bagi wakil Indonesia 1-2 di empat menit sebelum jeda babak pertama.

Di interval kedua, PSM semakin mendominasi. Ferdinand Sinaga kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-69 hasil umpan silang dari Leo Guntara dan tiga menit kemudian, pemain berusia 31 tahun itu menyelesaikan hattricknya untuk memastikan kemenangan 4-1 untuk PSM Makassar.

Pertandingan leg kedua play-off ini akan berlangsung di Stadion Pakansari di Bogor pada 29 Januari 2020 nanti, dan pemenangnya berhak melaju ke fase grup Piala AFC 2020 ini.

(Sumber gambar: web AFC)

Comments