Tandang Ke Singapura, Skuat PSM Makassar Diberi Wejangan Masalah Pencegahan Virus Corona

FOXSPORTS.CO.ID – Laga antara Tampines Rovers vs PSM Makassar nanti malam (12/2) menimbulkan beberapa kekhawatiran. Pasalnya keluarga dari staf dan pemain PSM mengaku risau dengan penyebaran virus corona yang mematikan.

Kunjungan ke Singapura diimbau untuk dikurangi, untuk memperkecil penyebaran virus tersebut. Namun laga Piala AFC 2020 ini tampaknya masih akan dilangsungkan nanti malam di stadion Jalan Besar. Walhasil PSM banyak diberi wejangan.

“Kami sebenarnya tidak khawatir bermain di Singapura, tapi kami tetap waspada. Kami diminta selalu menjaga kondisi tubuh dan rajin mencuci tangan, kami juga menyiapkan masker dan multivitamin,” ujar media officer klub PSM, Sulaiman Karim, seperti dilansir dari laman Detik Sport.

“Peringatan dari pemerintah Singapura terkait pencegahan virus corona, maka ada beberapa perlakukan khusus yang dilakukan, termasuk kepada PSM Makassar (pemain dan ofisial). Terutama di H-1 pertandingan (Official Training) dan saat matchday, Yaitu, pemeriksaan temperatur tubuh sesaat sebelum memasuki stadion,” lanjutnya.

“Temperatur tubuh 38 derajat keatas, pasti, ditolak masuk stadion dan akan dikembalikan ke hotel, untuk kemudian diberi tindakan khusus. Untuk itu, disarankan agar pemain dan ofisial untuk mengikuti petunjuk dari tim dokter agar kondisi temperatur tubuh tetap normal, dibawah 38 derajat,” dia menambahkan.

 

Comments