Hasil Tampines Rovers vs PSM Makassar (2-1): Sudah Kalah, Pemain Baru Dikartu Merah

FOXSPORTS.CO.ID – Semifinalis Piala AFC 2019 zona ASEAN yaitu PSM Makassar jalani laga perdananya di musim 2020 ini dengan tandang ke markas Tampines Rovers di Singapura. Jawara Piala Indonesia 2018/19 tersebut juga berlaga di tengah ancaman virus corona.

Selain ancaman virus, PSM juga bertanding kali ini tanpa playmaker andalan mereka yaitu Wiljan Pluim dan pemain tengah lainnya yaitu M. Arfan. Walhasil Bojan Hodak pasang duet Rizki Pellu dan Ahmad Agung di lini tengah kali ini.

Sedangkan tim tuan rumah kali ini turunkan pemain-pemain terbaiknya di depan publik sendiri. Jordan Weeb dan Kyoga Nakamura jadi motor serangan untuk menopang Boris Kopitovic di lini depan The Stags.

Benar saja, Tampines bermain agresif sejak awal babak pertama. Mereka menguasai lapangan tengah dan memaksa PSM bertahan cukup dalam. Pada menit ke-24 gol yang ditunggu akhirnya tiba lewat aksi Jordan Webb. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, PSM yang ingin keluar dari tekanan coba melepaskan beberapa serangan balik cepat. Tapi pengambilan keputusan cukup lambat dan mudah dihentikan lawan. Tampines sukses bikin gol lagi lewat Kopitovic di menit ke-64 saat itu.

PSM sendiri hanya bisa membalas satu gol lewat sepakan voli dari Ferdinand Sinaga di menit ke-68. Selepas gol Ferdinand sebetulnya PSM kuasai pertandingan, tapi peluangnya banyak terbuang sia-sia termasuk sepakan Giancarlo yang membentur tiang. Sialnya lagi, pemain baru PSM, Serif Hasic harus diusir karena kartu kuning kedua. Sampai akhir skor 2-1 tak berubah dan memaksa PSM pulang dengan tangan hampa dari Singapura kali ini.

(Sumber gambar twitter resmi AFC Cup)

Comments