Heboh Virus Corona, Ferdinand Ceritakan Pengalaman Saat Tandang ke Singapura

FOXSPORTS.CO.ID – Penundaan laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya serta pindahnya jadwal tanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat banyak pihak terdampak. Virus Corona (COVID-19) yang terus menyebar dan meluas membuat para pelaku olahraga gigit jari atas keputusan ini.

Di kompetisi Indonesia memang belum ditunda seluruhnya. Beberapa laga di daerah lain (luar Jakarta) masih berlanjut seperti biasa. Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga berharap Liga 1 2020 tetap berjalan seperti biasa.

Ia juga menceritakan pengalmannya saat tandang ke Singapura saat melawan Tmpines Rovers di Piala AFC 2020 beberapa waktu lalu di tengah kondisi Singapura yang sudah terdampak lebih dulu dibandingkan Indonesia.

“Kami awalnya merasa khawatir, karena Singapura menjadi salah satu negara yang terkena dampak lebih dulu. Apalagi pemerintahnya sudah meningkatkan level waspada menjadi oranye,” ungkap Ferdinand dilansir dari laman Goal.

“Tapi ketika kami sudah sampai di sana, saya melihat orang-orang Singapura meresponsnya dengan biasa. Kami akhirnya tidak merasa khawatir lagi. Jadi saya berharap liga tidak ditunda, karena akan memberikan pengaruh kepada pemain. Paling penting adalah menjaga kebugaran agar tidak mudah terserang virus.”

Tengah pekan depan, PSM Makassar sendiri harus bertanding di Jakarta melawan Kaya FC di stadion Madya Senayan. Melihat laga Persija vs Persebaya tak dapat izin Pemprov DKI, menarik untuk ditunggu bagaimana nasib laga tersebut nanti.

Comments