Hasil Perempat Final Piala Asia U-19, Timnas Indonesia Kalah dari Jepang

PSM Makassar – Flying under the radar in AFC Cup 2019

Timnas U-19 Indonesia kalah dari timnas U-19 Jepang pada babak perempat final Piala Asia 2018 dengan skor 0-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018).

Pada laga ini, gol kemenangan Jepang dicetak oleh Highasi Shunki pada menit ke-40 dan Taishei Miyashiro (70′).

Hasil tersebut membuat Jepang lolos ke semifinal Piala Asia U-19 sekaligus ke putaran final Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Polandia tahun depan.

Pada laga ini, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tak menurunkan Egy Maulana Vikri. Dia memilih untuk memainkan Hanis Saghara, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman di barisan lini depan.

Jepang tampil dominan pada babak pertama. Mereka menguasai jalannya bola dan menciptakan beberapa kali peluang.

Pasukan Matahari Terbit itu sempat mencetak gol pada menit ke-11 lewat Daiki Hashioka, tetapi wasit menganggap dia dalam posisi offside.

 

Jepang akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-40. Tendangan jarak jauh Shunki tak mampu dihalau oleh kiper M Riyandi. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

 

Pada babak kedua, Indonesia tampil lebih menekan. Namun, lini pertahanan Jepang juga tampil solid. Beberapa kali akselerasi dari Witan dan Saddil merepotkan barisan pertahanan Jepang.

Bek Firza Andika pun kian sering menusuk di sisi sayap pertahanan lawan. Namun, usaha itu belum berhasil. Babak kedua pun dijalani di tengah kondisi hujan.

Mencoba mencari gol penyama kedudukan, Indonesia mesti menerima kenyataan kembali kebobolan pada menit ke-70. Tendangan dari Taishei Miyashiro berhasil menjebol gawang Indonesia. Skor pun berubah menjadi 2-0.

 

Setelah itu, hingga perpanjangan waktu tiga menit, tak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia pun kalah 0-2 dari Jepang.

Comments