Piala AFC 2019: Persija Jakarta Ditahan Imbang Becamex Binh Duong

Were Hanoi FC deserving Group F winners in AFC Cup 2019?

Persija Jakarta memulai petualangan mereka di Piala AFC 2019 berhadapan dengan kontestan asal Vietnam, Becamex Binh Duong. Pada laga yang digelar Selasa (26/02) di Stadion Gelora Bung Karno, Persija ditahan imbang tanpa gol oleh Becamex.

Persija menurunkan para pemain barunya. Termasuk dua nama di lini serang, Silvio Escobar dan Heri Susanto. Gelandang Rohit Chand yang direkrut kembali pun masuk ke dalam daftar susunan pemain. Sementara Becamex mengandalkan para pemain asing seperti Wander Luiz, Ali Rabo, dan Victor Mansaray. Serta pemain naturalisasi Dinh Hoang Max.

Kedua tim saling juga beli seri serangan sejak menit awal. Gawang Persija sempat kemasukan, pada pertengahan babak pertama. Namun gol Becamex tersebut dianulir wasit karena Sy Giap sudah berada dalam posisi offside. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua justru giliran Becamex yang lebih sering mengancam gawang Persija. Pelatih Tran Min Chien memasukan penyerang Nguyen Anh Duc untuk menggedor pertahanan lawan. Persija sempat memiliki peluang namun koordinasi antara Heri Susanto dan Bruno Matos masih belum menghasilkan gol. Penyelesaian akhir yang tidak maksimal dari kedua tim membuat tidak ada gol hadir pada pertandingan kali ini.

Di pertandingan selanjutnya, Persija akan mengahadapi klub asal Myanmar, Shan United.

 

Persija XI – Andritany, Dany, Maman, Ryuji, Ismed, Ramdani, Rohit, Bruno Matos, Silvio, Susanto

Becamex XI – Tan Truong, Tan Tai, Anh Tai, Luiz Dias, Dong Trieu, Mansaray, Veniamin, Sy Giap, Van Vu, Hoang Max, Rabo

 

Kredit Foto: Persija Jakarta

Comments