Piala AFC 2019: Prediksi Susunan Pemain Home United vs PSM Makassar

Were Hanoi FC deserving Group F winners in AFC Cup 2019?

Tidak seperti Persija yang sudah jalani laga Asia sebelumnya di kualifikasi play-off Liga Champions Asia, PSM Makassar tercatat baru menjalani dua laga resmi di sepanjang 2018 ini. Keduanya adalah dua leg babak 16 besar Piala Indonesia.

Selain baru menjalani pertandingan yang lebih sedikit, PSM juga baru kedatangan pelatih anyar selepas Robert Rene Albert mengundurkan diri karena masalah kesehatan. Ia adalah Darije Kalezic yang menjadi nahkoda baru skuat Pasukan Ramang musim ini di kompetisi domestik dan Piala AFC 2019.

Baca juga: Jadwal Lengkap Persija dan PSM di Fase Grup Piala AFC 2019

Coach Kalezic sendiri tampaknya masih akan menggunakan formasi 4-3-3 seperti pelatih sebelumnya. Saat bermain melawan Perseru Serui di dua leg lalu, mereka menggunakan formasi ini dan menang besar 8-0 dan 3-0 saat itu.

Pemain asing anyar Eero Markkenen tampaknya akan menjadi starter kali ini di Piala AFC 2019 bersama Aaron Evans, Wiljan Pluim dan Marc Klok. Hasil positif tentu akan mempermudah langkah mereka untuk melenggang ke fase selanjutnya.

Baca juga: Pelatih Baru PSM: Saya Sedikit Paham dengan Kekuatan Home United

Sedangkan di kubu tim tuan rumah, Home United tampaknya siap menurunkan kekuatan terbaiknya termasuk Shahril Ishak yang absen saat menjamu Persija beberapa waktu lalu. Baru-baru ini, Home United menjuarai Community Shield Singapura pasca mengalahkan Albirex pada babak adu penalti.

HOME UNITED (kemungkinan 4-4-2)

Rudy Khairullah – Abdil Qaiyyim Mutalib, Faritz Abdul Hammed, Ho Wai Loon, Aqhari Abdullah – Song Ui-young, Hami Syahin, Faizal Roslan, Izzdin Shafiq – Shahril Ishak, Isaka Cernak.

PSM MAKASSAR (kemungkinan 4-3-3)

Rivky Mokodompit – Hendra Wijaya, Arron Evans, Abdur Rahman, Beni Wahyudi – Rizky Pellu, Mark Klok, Wiljan Pluim – M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, Eero Markkenen.

 

 

 

 

Comments