Piala AFC 2019: PSM Makassar Gilas 7-3 Lao Toyota FC di Bogor

Were Hanoi FC deserving Group F winners in AFC Cup 2019?

Pasca bermain 1-1 di kandang Home United dua pekan lalu, kini giliran PSM Makassar bermain di kandang sendiri untuk menjamu wakil Laos yaitu Lao Toyota FC di fase grup Piala AFC 2019. Klub Laos tersebut pun datang dengan modal 1-1 saat melawan Kaya FC.

Memulai laga dengan pemain terbaiknya, PSM menurunkan keempat pemain asingnya yaitu Eero Markkanen, Wiljan Pluim, Mark Klok dan Aaron Evans. Skuat Juku Eja menggebarak laga dengan gol Wiljan Pluim di menit ke-12.

Tak lama dari gol Pluim, Kazuo Homma penyerang dari Lao FC berhasil samakan kedudukan 1-1. Kordinasi lini belakan PSM tampak kerepotan kali ini. PSM tak perlu waktu lama untuk kembali unggul. Kini giliran Zulham Zamrun yang cetak gol di menit ke-21. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Setelah banyak buang peluang di babak pertama, PSM menggila di babak kedua. Tercatat ada lima gol tambahan untuk PSM Makassar kali ini. Mereka yang cetak gol antara lain Wiljan Pluim, brace Eero Markkanen, Ferdinan Sinaga dan sepakan luar biasa dari Marc Klok.

Pihak Lao Toyota FC beruntung bisa menambah gol lewat Rafael dan Kazuo lagi di penghujung laga saat fokus pemain bertahan PSM sudah tak bagus lagi. Hasil 7-3 ini membuat PSM raih tiga poin pertamanya di kancah Asia kali ini.

Comments