Hasil Piala AFC 2019, Kaya vs PSM Makassar: Tiga Poin Penting!

Were Hanoi FC deserving Group F winners in AFC Cup 2019?

Gol Marwin Angeles di penghujung laga matchday ketiga Piala AFC 2019 lalu untuk Kaya FC, membuat PSM Makassar gagal menang dan menjadi 1-1 kala itu. Kini di pertemuan keduanya, skuat Juku Eja enggan mengulangi kesalahan tersebut lagi.

Sebagai tim tamu, PSM tidak membawa Aaron Evans dan Zulham Zamrun serta Ferdinan Sinaga karena cedera. Trio Wiljan Pluim, Eero Markkanen dan M. Rahmat menjadi andalan PSM kali ini. Sedangkan Jordan Mintah dan Daaryl Roberts menjadi kekuatan tim Kaya FC di lini depan.

Pada awal laga, kedua tim masih meraba dan membongkar celah yang bisa dimanfaatkan. Tapi pada menit ke-21, Rizki Pellu, gelandang milik PSM dan timnas senior ini lesakkan sundulan maut hasil assist dari Wiljan Pluim. Skor berubah 0-1 untuk PSM di Piala AFC 2019 ini.

Tak lama dari gol Pellu, pada menit ke-24 sang penyerang anyar Eero Markkanen, menerima umpan jauh Beni Wahyudi dan Eero berhasil taklukan bek dan kiper Kaya FC. Finishing yang tenang berbuah gol dan skor menjadi 0-2. Skor ini juga bertahan hingga jeda.

Memasuki awal babak kedua, Abdurrahman Sulaiman bek dari PSM diusir pasca menerima kartu kuning keduanya kali ini. Beruntung, PSM yang tersisa 10 pemain ini, mampu bendung serangan-serangan dari Kaya FC di sisa babak kedua.

Tim tuan rumah akhirnya perkecil kedudukan saat Jovn Bedic buat gol dari sepakan penalti dan mengkhiri laga keempat grup H Piala AFC 2019 ini dengan skor 1-2 untuk keunggulan PSM. Luar biasa, Juku Eja!

Comments