Jelang Final Piala AFF U-22: Pelatih Thailand Senang Timnya Masih Cleansheet

“Japanese Messi” Kubo outshines “Thai Messi” Chanathip as FC Tokyo beat Consadole

Setelah kemenangan Thailand atas Kamboja di laga semi final Piala AFF U-22, pelatih tim nasional Thailand, Alexandre Gama senang dengan kinerja timnya sejauh ini.

Sepanjang laga, kedua tim tidak ada yang mampu memecah kebuntuan tanpa gol setelah lalui 90 menit dan perpanjangan waktu. Oleh karena itu, adu penalti diperlukan untuk menentukan pemenang kali ini. Thailand sukses menekuk turan rumah dengan skor 5-3 saat itu.

Berbicara kepada AFF, Alexandre Gama menekankan bahwa penting bagi mereka untuk tidak membiarkan timnya kemasukan gol, ia berujar: “Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi saya senang bahwa kami tidak kebobolan lagi.”

“Saya tahu bahwa kami bisa bermain lebih baik jika kami memegang bola lebih banyak. Tapi itu adalah sesuatu yang bisa kita tingkatkan dari game ke game nantinya.”

Di sisi lain, pelatih Kamboja Felix Dalmas masih memiliki hal-hal baik untuk dikatakan tentang para pemainnya. Ia berujar, “Para pemain bermain sangat keras dan mereka mewakili Kamboja. Kami sendiri sudah berlatih adu penalti dan para pemain bertanggung jawab dengan tugas tersebut.”

(Kredit foto & video: Twitter FA Thailand)

Comments