Jelang Final Piala AFF U-22: Mengapa Kok Marinus Terus?

China Cup 2019: Uruguay 4-0 Thailand – Highlights

Aksi Marinus Wanewar memang sangat luar biasa bagi lini serang Indonesia U-22. Penyerang asal Papua tersebut sudah membukukan tiga gol di kompetisi Piala AFF U-22 ini. Namun jika menghitung golnya dari uji tanding yang lalu, maka ia sudah buat empat gol.

Dibalik ketajamannya tersebut, media luar seperti dari tuan rumah Kamboja dan Vietnam tampaknya cukup senang ramai-ramai menggunjing Marinus. Mulai dari masalah jabat tangan, pose selebrasi gol hingga tuduhan pencurian umur.

Baca juga: Final Piala AFF U-22, Indonesia vs Thailand: Live Streaming, Update, Kapan dan Dimana Bisa Menyaksikan Laga Ini

Indra Sjafri selaku pelatih tak mau ambil pusing. Ia berujar, “Biarkan saja itu menjadi PR bagi mereka dan tidak perlu saya pikirkan. Kemarin Marinus tidak salaman jadi masalah, lalu sekarang dibilang Marinus curi umur. Mengapa kok Marinus terus?”

“Saya kenal Marinus sudah tujuh minggu, sekarang hampir delapan minggu. Dia anak yang cerdas, jangan berpikir dia bisa terpancing, dia bisa kontrol emosi. Tolong support Marinus, kita kawal Marinus, saya ingin dia jadi penyerang terbaik Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Jumpa Thailand di Final Piala AFF U-22, Harapan Indra Sjafri Urung Tercapai

Comments