Jelang Final Piala AFF U-22: Harapan Luthfi Kamal dan Coach Indra Sjafri

“Japanese Messi” Kubo outshines “Thai Messi” Chanathip as FC Tokyo beat Consadole

Laga penting akan tersaji esok malam di Kamboja. Partai final Piala AFF U-22 antara Indonesia vs Thailand menjadi laga pamungkas turnamen kelompok usia yang sempat mati suri sedari tahun 2005 ini.

Thailand sendiri adalah juara bertahan sejak 2005 lalu dan Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri ini adalah debutan di turnamen ini. Tahun 2011 silam, Indonesia seharusnya menjadi tuan rumah namun karena suatu hal, turnamen gagal dilaksanakan.

“Jadi, kami menantikan final di mana kami berharap lebih banyak penggemar Indonesia akan datang menonton kami bermain.” ujar coach Indra Sjafri pasca laga semi final kemarin.

Baca juga: Jumpa Thailand di Final Piala AFF U-22, Harapan Indra Sjafri Urung Tercapai

“Kami datang ke turnamen ini dengan target pertama lolos grup, saya pikir Grup B merupakan grup yang ketat. Lalu target kedua, kami kemarin lolos ke final. Dan terakhir, kami ingin bawa pulang Piala AFF ke Indonesia,” ia berharap.

Senada dengan sang pelatih, gelandang jangkar timnas U-22, Luthfi Kamal bersyukur bisa cetak gol penting lewat sepakan bebas di semi final kemarin ke gawang Vietnam.

“Kami sudah bekerja keras dan pantas menang. Semoga di final nanti, kami bisa menjadi juara. Gol tadi untuk masyarakat Indonesia, dan secara spesial buat orang tua saya.”

Baca juga: Final Piala AFF U-22, Indonesia vs Thailand: Live Streaming, Update, Kapan dan Dimana Bisa Menyaksikan Laga Ini

Piala AFF U-22 – Indonesia U-22 1-0 Vietnam U-22

Comments