Final Piala AFF U-22: Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

China Cup 2019: Uruguay 4-0 Thailand – Highlights

“Kami datang ke turnamen ini dengan target pertama lolos grup, saya pikir Grup B merupakan grup yang ketat. Lalu target kedua, kami kemarin lolos ke final Piala AFF U-22. Dan terakhir, kami ingin bawa pulang Piala AFF ke Indonesia,” ujar Indra Sjafri.

Entah sudah berapa kali kami menuliskan dan menginformasikan, keberangkatan dan partisipasi timnas U-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri di Piala AFF U-22 awalnya hanya sekadar pemanasan, dan uji coba seperti apa yang digaungkan oleh PSSI.

Baca juga: Jelang Final Piala AFF U-22: Harapan Luthfi Kamal dan Coach Indra Sjafri

Namun kemenangan di waktu yang tepat dan meningkatnya perorma timnas u-22 membuat Indra Sjari punya target yang berubah di setiap fasenya. Kini mereka akan berjuang lebih keras lagi untuk mewujudkan mimpi membawa pulang trofi tersebut.

Piala AFF U-22 – Indonesia U-22 1-0 Vietnam U-22

Susunan pemain tampaknya tak akan banyak berubah dari laga semifinal lalu. Trio Marinus Wanewar, Witan Sulaeman dan Osvaldo Haay akan meneror barisan pertahanan Thailand yang sejauh ini belum pernah kebobolan sama sekali.

Baca juga: Wartawan Asing Jahili Marinus Wanewar Pasca Semi Final Piala AFF U-22

Thailand arahan Alexandre Gama ini mungkin akan bermain dengan formasi 5-3-2 yang bisa bertransformasi menjad 3-5-2 saat menyerang nanti. Skema ini mirip dengan apa yang diperagakan Vietnam di semi final kemarin.

INDONESIA (kemungkinan 4-3-3)

Awan Setho – Firza Andika, Bagas Adi, Nurhidayat, Asnawi – Luthfi Kamal, Gian Zola, Sani Rizky – Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Marinus

Thailand (kemungkinan 5-3-2)

Comments