Final Piala AFF U-22, Man of The Match Indonesia vs Thailand: Osvaldo Haay

China Cup 2019: Uruguay 4-0 Thailand – Highlights

Indonesia JUARA! Ini adalah kabar baik di tengah carut marutnya sepakbola lokal dengan kasus serta skandal suap dan pengaturan skor. Namun akhirnya ada oase di tengah gurun pasir saat Garuda muda menjadi juara Piala AFF U-22 tahun 2019 ini.

Indonesia mampu taklukkan Thailand dengan skor 2-1 lewat gol Sani Rizky Fauzi dan Osvaldo Haay. Kedua anak muda tersebut cetak gol pertama kalinya di turnamen ini pada partai final. Padahal awalnya Indonesia tertinggal terlebih dahulu oleh skuat Gajah perang.

Salah satu aktor dari laga ini adalah Osvaldo Haay. Sebelumnya, kami pernah juga memilih Osvaldo sebagai man of the match saat ditahan imbang melawan Malaysia di fase grup. Pemain muda terbaik Liga 1 musim 2018 lalu bersama Persebaya ini benar-benar menebar ancaman kepada Thailand sepanjang laga.

Baca juga: Final Piala AFF U-22: Tekuk Thailand, Garuda Muda Juara!

Jika ia lebih klinis lagi, Valdo seharusnya bisa cetak hattrick di laga ini. Pad amenit awal ia sudah ancam kiper Thailand lewat sepakan jarak dekatnya. Kemudian peluang selanjutnya muncul saat ia sudah cetak gol.

Kemampuan dia sebetulnya tak hanya buat peluang, namun koneksinya bersama Marinus Wanewar pun luar biasa, Saat Marinus dijaga ketat oleh Marco Ballini sepanjang laga, namun Osvaldo dan pemain lainnya bisa bergerak mengacaukan skema lima bek Thailand.

Luar biasa, Valdo. Tetap pertahankan performamu dan timnas kita hingga kualifikasi Piala Asia U-23 bulan depan!

JUARA!

Comments