6 Atlet Asing yang Mencuri Perhatian di Asian Games 2018

Consadole Sapporo draw 0-0 against Gamba Osaka in J-League

Asian Gaemes 2018 telah berakhir pada Minggu, 2 September 2018. Namun, kenangan akan penyelenggaraan Asian Games ke-18 itu akan selalu tersisa.

Salah satunya adalah kehadiran sejumlah atlet yang berhasil mencuri perhatian. Seperti dikutip dari Antara, berikut adalah enam atlet tersebut:

Rikako Kee

Atlet renang asal Jepang ini menyabet medali terbanyak, 6 emas dan 2 perak. Dia dinobatkan sebagai atlet terbaik Asian Games 2018.

Son Heung-min

Pemain Tottenham Hotspur ini menjadi idola penonton pada Asian Games 2018. Kapten Korea Selatan itu sukses mempersembahkan medali emas dan bisa terhindar dari wajib militer jangka panjang.

Abudushalamu Abudurexiti

Dari namamya tak ada yang menyangka. Dia adalah pebasket peraih medali emas dari China. Pebasket muslim ini berasal dari suku Uighur.

Joseph Schooling

Atlet renang asal Singapura ini adalah peraih medali emas Olimpiade 2016. Di Asian Games 2018, dia meraih dua emas dan dua perunggu.

Jordan Clarkson

Dialah magnet utama tim bola basket Filipina. Namun, kehadiran pemain Cleveland Cavaliers itu hanya berujung posisi kelima bagi negaranya.

Lida Hoozoori

Penyebab berbeda dialami Lida dalam hal mencuri perhatian warga Indonesia. Atlet paralayang Afghanistan ini jatuh dari ketinggian 15 meter bersama dua peserta lainnya saat mengikuti lomba.

Comments