Ibu Cristiano Ronaldo: ‘Mafia’ Sudah Merampok Ballon d’Or Anak Saya

Cristiano Ronaldo Juventus 1

FOXSPORTS.CO.ID – Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, menyatakan bahwa ada kekuatan mafia sepakbola yang membuat anaknya gagal meraih lebih banyak trofi Ballon d’Or.

Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah terlahir dan klaim tersebut dipertegas dengan torehan lima trofi Ballon d’Or yang sudah dirahnya. Pencapaian itu hanya bisa disamai oleh mega bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

Meski sudah mencapai torehan langka tersebut, ada yang mengganjal di hati sang ibu. Pasalnya di mata Dolores, Cristiano Ronaldo seharusnya bisa meraih trofi itu lebih banyak lagi.

Klaim Dolores ini bisa jadi ada kaitannya dengan kegagalan Ronaldo meraih trofi Ballon d’Or tahun lalu. Setelah berhasil mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk kali ketiga beruntun, nama Ronaldo bersaing dengan Luka Modric yang menjadi pahlawan Kroasia menuju final Piala Dunia 2018.

Trofi itu akhirnya jatuh ke tangan Luka Modric, yang sedikit banyak mengundang perdebatan di antara beberapa pihak.

“Ada mafia. Itu kata yang tepat untuk mendefinisikannya. Ya, ada mafia di sepakbola,” kata Dolores kepada pers Portugal.

“Jika tidak ada mafia sepakbola, anak saya akan memiliki lebih banyak trofi individu. Jika Anda melihat semua yang terjadi, Anda akan menyadari bahwa itu adalah mafia.”

“Jika dia orang Spanyol atau Inggris, mereka tidak akan melakukan apa yang mereka lakukan padanya. Tapi karena dia orang Portugal dan dari Madeira … yah, ini terjadi.”

Cristiano Ronaldo sendiri masih berpeluang menambah koleksinya tahun ini. Namun dia harus bersaing dengan sejumlah kandidat kuat seperti Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Comments