Lionel Messi dan Megan Rapinoe Raih Penghargaan Ballon d’Or 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Seremoni salah satu penghargaan individu untuk pemain terbaik di dunia baru saja usai dilaksanakan dini hari tadi waktu Indonesia. Chatelet Theatre, di kota Paris jadi tempat penobatan untuk para pemain terbaik versi majalah France Football tersebut.

Sebelumnya, ada penghargaan pemain terbaik Eropa versi UEFA 2019 yang dimenangi oleh Virgil Van Dijk dan juga pemain terbaik dunia versi FIFA 2019 yang dimenangi oleh Lionel Messi. Kini keduanya jadi favorit untuk dapatkan Ballon d’Or 2019 ini.

Pada pengumunan penghargaan yang dilakukan oleh Didier Drogba, penghargaan ini akhirnya didapatkan oleh Messi. Kapten Barcelona dan timnas Argentina tersebut dapatkan penyerahan trofi dari pemenang tahun 2018 lalu, Luka Modric.

Messi mengungguli Van Dijk di posisi kedua, kemudian Cristiano Ronaldo di posisi ketiga dan juga Sadio Mane yang berada di posisi keempat kali ini. Messi total sudah mengumpulkan enam trofi Ballon d’Or (2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019) yang merupakan paling banayak sepanjang sejarah sepakbola.

Sedangkan di kategori sepakbola wanita, nama Megan Rapinoe keluar sebagai pemenang Women Ballon d’Or 2019. Ia mengungguli Lucy Bronze asal Inggris dan rekan setimnya di timnas Amerika Serikat Alex Morgan.

‘Messi is by far the best in the world’ – Frenkie de Jong

 

Comments