Ballon d’Or 2019: Alisson Raih Yachine Trophy, De Ligt Sabet Kopa Trophy

FOXSPORTS.CO.ID – Penobatan penghargaan individu untuk pemain terbaik di dunia baru saja usai dilaksanakan di Chatelet Theatre, kota Paris. Lionel Messi dan Megan Rapinoe resmi jadi pemain terbaik dunia 2019 ini versi majalah France Football tersebut.

Meski begitu, pihak France Football terus berkembang dengan memberikan Women Ballon d’Or untuk pesepakbola wanita terbaik di dunia, kemudian menyusul Kopa Trophy untuk pemain muda U-21 yang bersinar di dunia dan tahun 2019 ini ada Yachine Torphy untuk kiper terbaik dunia.

Tahun ini, Yachine Trophy 2019 diraih oleh kiper Liverpool yaitu Alisson Becker yang juga meraih titel kiper terbaik dunia 2019 versi FIFA. Penampilan hebatnya antarkan Liverpool juara Liga Champions Eropa 2018/29 dan Copa America 2019 kemarin.

Sedangkan Kopa Trophy 2019 ini dimenangkan oleh pemain baru Juventus, Matthijs De Ligt. Tahun lalu, penghargaan ini dimenangkan oleh Kylian Mbappe. Performa De Ligt musim ini memang tak sementerang saat masih bersama Ajax. Tapi ini dimaklumi karena ia adalah pemain yang baru merantau ke Italia.

Untuk informasi tambahan, nama Kopa Trophy terinspirasi dari pemain legendaris asal Prancis, Raymond Kopa. Sedangkan Yachine Trophy tentu saja terinpirasi dari kiper legendaris Uni Soviet, Lev Yashin.

Ronaldo “will always deserve the Ballon d’Or” says Sarri, who tips Dybala and De Ligt as future award winners

Comments