Baru Masuk Nominasi Ballon d’Or, Van Dijk Akui Kariernya Terlambat

FOXSPORTS.CO.ID – Berada di posisi kedua setelah Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or 2019, tak membuat Virgil Van Dijk berkecil hati. Bek asal Belanda yang dapatkan penghargaan pemain terbaik Eropa 2019 versi UEFA ini tetap bangga.

“Saya tak pernah berpikir akan berpikir merebut Ballon d’Or sampai saya benar-benar dicalonkan. Itu menunjukkan banyak tentang bagaimana perjalanan karier saya. Karier saya berbeda dari para pemenang di sini, saya agak terlambat, tapi saya tak pernah menyerah pada impian saya,” kata Van Dijk.

“Saya harus bekerja keras di setiap langkah, jadi berada di sini membuat saya sangat bangga. Dan saya ingin bekerja keras dan berada di sini lagi tahun depan,” lanjutnya.

“Saya sangat bangga dengan apa yang saya torehkan tahun lalu bersama Liverpool dan Timnas Belanda, dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya lagi tahun ini. Tapi, itu akan berat dengan keberadaan mereka-mereka itu,” jelas bek asal Belanda tersebut

Sejauh ini, Van Dijk dan Liverpool sendiri berada di garis terdepan dalam perburuan gelar Liga Primer 2019/20. Meski begitu, mereka juga harus kerja keras lolos dari fase grup Liga Champions Eropa di laga terakhir nanti.

‘It’s OK but not brilliant’ – Klopp assesses Liverpool’s position in Group E after draw with Napoli

Comments