Chiellini Tuduh Real Madrid Gagalkan Kemenangan Ronaldo di Ballon d’Or 2018

Ukraina vs Portugal Cristiano Ronaldo Ballon d'Or

FOXSPORTS.CO.ID – Sebuah tuduhan serius dilontarkan bek Juventus Giorgio Chiellini kepada Real Madrid. Menurut bek asal Italia tersebut klub La Liga itu berperan besar dalam kegagalan Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’Or 2018.

Chiellini menyebut ada permainan yang dilakukan Madrid pada penghargaan Ballon d’Or tahun lalu agar pemain Portugal itu tidak menang. Hal itu disebabkan oleh keputusan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Santiago Bernabeu menuju Juventus.

Ronaldo sendiri hanya berada di posisi kedua pada penghargaan edisi 2018 di belakang mantan rekan setimnya di Los Blancos, Luka Modric.

Ronaldo juga memilih untuk tidak datang pada acara penghargaan serupa tahun ini yang berhasil dimenangi oleh Lionel Messi. Eks pemain Manchester United lebih memilih datang ke acara penghargaan Player of the Year Serie A yang berhasil dimenanginya.

Baca Juga – Ballon d’Or 2019: Alisson Raih Yachine Trophy, De Ligt Sabet Kopa Trophy

“Tidak masalah jika Messi memenanginya tahun ini. Pencurian yang sebenarnya terjadi tahun lalu, Real Madrid memutuskan bahwa Cristiano seharusnya tidak memenangi Ballon d’Or. Itu benar-benar aneh,” kata Chiellini dilansir Goal.

“Cristiano memenangi Liga Champions, (tetapi saya kira) dengan logika itu Van Dijk seharusnya menang tahun ini.”

“Mungkin tahun lalu Griezmann, Pogba, atau Mbappe seharusnya menang karena melakukan hal-hal luar biasa di Piala Dunia. (Terpilihnya) Modric tidak masuk akal.”

Sejauh ini Ronaldo sudah memenangi lima gelar Ballon d’Or, sedangkan Lionel Messi sudah meraih enam penghargaan.

Comments