Lionel Messi: Menyakitkan Melihat Ronaldo Raih Ballon d’Or Kelima

Lionel Messi 4

FOXSPORTS.CO.ID- Penyerang Argentina Lionel Messi secara terbuka mengaku bahwa melihat Cristiano Ronaldo mampu menyamai pencapaiannya meraih Ballon d’Or adalah hal yang menyakitkan.

Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’Or kelimanya pada edisi 2017 setelah meraih penghargaan serupa setahun sebelumnya. Pencapaian bintang Portugal kala itu membuat dirinya sejajar dengan Messi dalam hal pencapaian trofi individu paling bergengsi di kalangan pesepakbola tersebut.

Lionel Messi sendiri meraih penghargaan Ballon d’Or terakhirnya pada edisi 2015, sebelum dinobatkan sebagai pemenang pada edisi 2019 pada Selasa (3/11) dini hari WIB. Tahun lalu La Pulga bahkan hanya duduk di urutan kelima saat Luka Modric mengangkat trofi berkat kebintangannya membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan mengantar Kroasia ke final Piala Dunia pertama mereka.

“Di satu sisi, saya menikmati memiliki lima (Ballon d’Or) dan menjadi satu-satunya (pada 2015),” kata Messi kepada France Football.

“Ketika Cristiano menyamainya, saya akui itu sedikit menyakitkan saya. Saya tidak lagi sendirian di puncak. Tapi itu masuk akal, meskipun itu menyenangkan ketika saya sendirian dengan lima trofi.”

“Apakah saya frustrasi dalam beberapa tahun terakhir? Katakanlah saya mengerti mengapa saya tidak menang.”

“Sebagai tim, kami (Barcelona) belum mencapai tujuan utama kami, yaitu memenang Liga Champions, yang memberi Anda lebih banyak peluang untuk memenangi Ballon d’Or.”

“Ketika Cristiano menang, itu karena dia telah mencapai musim yang hebat dengan memenangi Liga Champions dan menjadi penentu. Itu pantas, tidak banyak yang bisa saya lakukan.”

“Apakah saya merasa tidak adil? Terserah Anda untuk memberi tahu saya apakah Ballon d’Or diberikan kepada pemain terbaik atau pemain yang menikmati musim terbaik. Ini juga tergantung selera masing-masing. Beberapa lebih suka Cristiano, yang lain saya atau Neymar atau (Kylian) Mbappe. Orang-orang punya hak untuk memilih yang paling mereka sukai.”

Comments