Sarri Risih dengan Gelar Ballon d’Or Messi yang Melebihi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Juventus 2

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih Juventus Maurizio Sarri secara terbuka mengaku merasa terganggu dengan fakta bahwa Lionel Messi memiliki jumlah penghargaan Balon d’Or lebih banyak ketimbang anak buahnya, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi menjadi pengoleksi Ballon d’Or terbanyak setelah dirinya memenangi penghargaan individu edisi terbaru pada akhir tahun lalu. Keberhasilannya itu membuatnya kini telah mengoleksi enam Ballon d’Or, satu lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri terakhir memenangi Ballon d’Or pada 2017. Dalam penghargaan tahun lalu dia kalah dari gelandang Luka Modric yang berhasil membawa Kroasia menuju final Piala Dunia pertama mereka dalam sejarah.

“Saya ingin membantu Cristiano Ronaldo memenangi Ballon d’Or keenam terlebih dahulu,” kata Sarri kepada wartawan setelah timnya menang 4-0 atas Udinese, seperti dikutip Goal.

“Benar-benar menjengkelkan berpikir bahwa seseorang memenangkan lebih banyak (Ballon d’Or) daripada dirinya. Saya berpikir tentang dia dan saya berpikir untuk membantunya, itu adalah tujuan saya dan tujuan tim. Itu tepat untuknya.”

“(Paulo) Dybala juga bisa menjadi salah satu pesaing di tahun-tahun mendatang. Saya rasa begitu,” pungkas Sarri.

Cristiano Ronaldo absen kala timnya menaklukkan Udinese pada laga Coppa Italia, Kamis (16/1) dini hari WIB. Selanjutnya Juventus akan menjamu Parma pada gelaran Serie A akhir pekan ini di Allianz Arena. Ronaldo diperkiranakn sudah bisa turun dalam laga tersebut.

Comments