Marco Reus: Mats Hummels Berikan Kualitas yang Dortmund Butuhkan

Marco Reus menyambut Mats Hummels kembali ke Borussia Dortmund dan mengatakan kualitas bek dapat memberikan perbedaan dalam perburuan gelar di Bundesliga musim depan. Reus menganggap kembalinya Hummels membantu memperbaiki kurangnya kualitas yang menghambat Borussia Dortmund sehingga mereka gagal juara di Bundesliga musim lalu.

Hummels yang sudah kenyang berpengalaman mendarat ke Signal Iduna Park untuk kedua kalinya, dengan transfer € 30,5 juta dari FC Bayern Munich hanya tiga tahun setelah meninggalkan Dortmund. Pada tahun-tahun tanpa Hummels, Dortmund finis ketiga, keempat dan kedua di Bundesliga. Musim lalu, mereka hanya kalah dua poin dari FC Bayern Munich yang meraih gelar juara.

Reus, yang bermain bersama Hummels selama empat musim di level klub dan selama delapan tahun di tim nasional, mengatakan kembalinya Hummels bisa membuat perbedaan ketika skuat Lucien Favre memburu gelar juara setelah terakhir kali mereka rasakan pada tahun 2012 lalu.

“Dia [Hummels] memberikan kualitas,” kata Reus kepada wartawan. “Itu yang paling penting. Kami kekurangan hal tersebut musim lalu.

“Tentu saja, kami memiliki perkembangan yang positif musim lalu. Tidak ada yang mengharapkan itu. Tetapi jika kita ingin memenangkan Bundesliga, dan maju lebih jauh di Eropa, kita membutuhkan pemain bagus.

“Kami menemukan kualitas itu pada Mats dan pemain lain yang bergabung.”

Dortmund juga telah mendaratkan Thorgan Hazard, Nico Schulz, dan Julian Brandt. Bersamaan dengan mempermanenkan status Paco Alcacer. Mereka bersiap untuk kompetisi Bundesliga musim depan yang dirasa akan lebih ketat dari sebelumnya.

Dengan Julian Nagelsmann mengambil alih posisi sebagai pelatih kepala RB Leipzig, dan Bayern yang mengeluarkan € 115m pada Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard setelah kepergian Arjen Robben dan Franck Ribery. Reus sendiri sudah bersiap-siap untuk kompetisi yang ketat.

Hazard, Brandt & Schulz: Dortmund’s Sensational Summer Coup

“Apa yang terjadi dengan Bayern adalah hal yang tidak dapat saya kendalikan,” ujar Reus.

“Saya pikir bahkan jika mereka tidak membeli pemain baru, mereka akan memiliki tim yang kuat. Mereka sudah memenangkan Bundesliga tujuh kali berturut-turut – itu berarti banyak hal”

“Benar, mereka kehilangan beberapa pemain karena pensiun, tetapi kita akan melihat bagaimana musim nantinya berjalan.”

“Saya berharap ini akan menjadi musim yang menyenangkan, dan kami tidak bisa melupakan tim lain. Leipzig, dengan pelatih baru dan pemain baru, mereka juga semakin kuat.”

“Jadi, ini persaingan nanti bisa antara dua, tiga, bahkan mungkin empat tim sampai akhir kompetisi.”

Comments