Bastian Schweinsteiger Resmi Pensiun di Usia 35 Tahun

Bastian Schweinsteiger 1

FOXSPORTS.CO.ID – Mantan pesepakbola tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, mengumumkan pensiun dari lapangan hijau di usianya yang sudah menginjak 35 tahun. Klub terakhir yang dibela sang gelandang adalah tim MLS, Chicago Fire.

Seperti dilansir sumber ESPN, Bastian Schweinsteiger mengumumkan keputusan untuk pensiun tersebut melalui akun media sosialnya. Dalam pernyataannya dia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mantan rekannya dan istrinya yang merupakan mantan bintang tenis Ana Ivanovic.

“Mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain aktif membuat saya merasakan sedikit nostalgia. Tetapi saya juga menantikan tantangan menarik yang segera menanti saya,” katanya.

“Saya akan tetap setia pada sepakbola. Terima kasih banyak atas waktu yang saya habiskan bersama. Saya akan selalu memiliki tempat untuk kalian di hati saya”

Schweinsteiger dan Ivanovic menyambut anak pertama mereka pada Maret 2018 dan memiliki anak laki-laki kedua Agustus ini.

Selama meniti karier sebagai pemain Bastian Schweinsteiger pernah memperkuat Bayern Munich dan Manchester United.

Dia memenangi delapan gelar Bundesliga dan tujuh piala Jerman bersama Bayern serta Liga Champions 2013.

Bersama timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger menjuarai Piala Dunia 2014 dan finish di urutan ketiga pada 2006 dan 2010. Dia membuat 121 penampilan untuk Die Mannschaft, menjadikannya pemain dengan jumlah penampilan terbanyak keempat untuk negaranya dan mencetak 24 gol.

Pelatih Jerman Joachim Low menyebut Schweinsteiger “salah satu pemain Jerman terbaik yang pernah ada.”

“Bastian adalah seorang pemain besar, kepribadian yang besar. Selalu jujur, selalu tegas,” tambah Low.

Comments