Coutinho Ingin Tetap di Bayern, Pelatih Interim Beri Waktu Untuknya Berkembang

FOXSPORTS.CO.ID – Pemain pinjaman Bayern Munchen dari Barcelona yaitu Philippe Coutinho memang bisa dibilang tak terlalu mengecewakan saat tampin bersama raksasa Jerman tersebut musim ini. Tercatat ia sudah buat tiga gol dan lima assist di semua kompetisi 2019/20.

Baru-baru ini ia mengungkapkan keinginannya perihal masa depan kariernya di Jerman. Ia mengaku enggan balik ke Barcelona dan ingin menetap di Bayern Munchen.

“Saya merasa sangat baik. Saya berencana untuk tinggal di sini selama satu tahun dan fokus di sini dan sekarang. Tetapi jika semuanya tergantung kesepakatan bersama, saya ingin tetap di sini,” kata Cou dilansir dari laman Marca.

Coutinho juga angkat suara mengenai kinerja sang pelatih interim, Hansi Flick yang sementara ini gantikan Niko Kovac di Bayern.

“Kami sudah mengerti betul bagaimana caranya melatih dan bermain. Segala sesuatunya berjalan baik karena itu. Flick membuat semua orang merasa penting. Kami senang tetapi sadar ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” lanjutnya.

Sedangkan Flick sendiri percaya kemampuan Coutinho belum seluruhnya keluar. “Kadang-kadang saya pikir itu baik untuk memberi seseorang sedikit waktu,” kata Flick.

“Coutinho adalah pemain yang baru datang. Dia tidak memiliki pra-musim penuh bersama kami dan datang kepada kami tanpa banyak persiapan. Dia menjalani pergantian pelatih juga. Itu sebabnya Anda hanya perlu memberinya waktu untuknya.”

Bayern Munich’s new playmaker-in-chief: The story of Philippe Coutinho

Comments