Philippe Coutinho Tidak Menyesal Tinggalkan Liverpool

Philippe Coutinho Bayern Munich

FOXSPORTS.CO.ID –  Karier Philippe Coutinho agak meredup saat dirinya memilih untuk bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Kini dia sedang menjadi pemain pinjaman di klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Kegagalan Philippe Coutinho untuk memenuhi ekspektasi di Camp Nou dan menembus tim inti Barca secara reguler menjadi alasan klub Katalan itu meminjamkannya ke Bayern. Die Roten pun memiliki pilihan untuk mempermanenkan status pemain asal Brasil itu pada akhir musim 2019/20.

Karier Philippe Coutinho yang cenderung menurun semenjak bergabung dengan Barcelona rupanya tak membuat sang pemain menyesal meninggalkan Anfield. Dia juga mengungkapkan bahwa kesuksesan Liverpool saat ini bukanlah sebuah hal yang mengejutkan baginya.

“Liverpool terbang, dan itu tidak mengejutkan saya. Kita sudah melihatnya tahun lalu ketika mereka memenangi Liga Champions, tetapi saya juga tidak terkejut karena skuat dan manajer fantastis mereka,” katanya kepada Sports Illustrated.

“Saya sangat senang untuk mereka, karena saya punya begitu banyak teman di sana, mantan rekan satu tim, jadi saya sangat senang untuk mereka, tapi itu saja.”

“Saya tidak melihat ke belakang. Saya mengambil jalan yang berbeda, dan sekarang saya sedang dalam perjalanan lain, sama seperti orang lain. Saya sepenuhnya fokus – sama seperti mereka – untuk mencapai impian saya. Saya senang dengan apa yang saya lakukan di masa lalu, dan sekarang saya hanya bisa melihat ke depan.”

Bayern sekarang berada di puncak klasemen Bundesliga dan sedang mempersiapkan pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea akhir bulan ini. Raksasa Jerman itu juga masih berkompetisi di DFB-Pokal, dan Philippe Coutinho yakin mereka bisa memenangi treble musim ini.

Comments