Robben menolak berbicara tentang Bayern juara Bundesliga

Penyerang sayap Bayern Munich, Arjen Robben, tak ingin timnya berbicara tentang peluang juara Bundesliga musim 2018-2019. Pasalnya, klub berjulukan FC Hollywood tersebut melakukan start yang buruk sehingga tertinggal dalam perburuan gelar.

Bayern, yang memenangi gelar Bundesliga dalam enam musim terakhir, saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari rival abadinya, Borussia Dortmund, yang berada di puncak.

Robben mengakui, mereka sedang dalam periode yang buruk. Mantan winger Real Madrid dan Chelsea ini ingin Bayern lebih konsisten sehingga bisa menjaga asa mempertahankan gelar juara Liga Jerman.

“Kami tidak boleh berbicara tentang peluang juara saat ini karena kami tidak terlalu bagus,” ujar Robben kepada ARD seperti dikutip Bild.

Performa buruk tim juga berimbas pada masa depan pelatih baru, Niko Kovac. Pria asal Kroasia tersebut, yang diboyong dari Eintracht Frankfurt, menjadi sorotan sehingga posisinya di Allianz Arena terancam.

Namun Roben memberikan dukungan kepada Kovac. Pemain asal Belanda ini menilai sang pelatih sudah memperlihatkan kinerjanya cukup menjanjikan.

“Dia pelatih yang sangat ambisius dan pekerja keras. Namun anda harus tahu bahwa menjadi pelatih tim sebesar Bayern Munich bukan pekerjaan yang mudah,” ujar Robben.

Sejauh ini, Kovac mengantar Bayern meraih 12 kemenangan, tiga imbang, dan tiga kalah. Namun dalam pertandingan terakhir, Bayern kalah 2-3 dari Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker pada pekan ke-11 Bundesliga.

Comments