Benjamin Pavard Hengkang ke Bayern Awal Musim Depan

Team of the Week – Matchday 05

Salah satu talenta milik tim nasional Prancis yang bersinar di Piala Dunia 2018 silam, Benjamin Pavard dipastikan hengkang menuju Bayern Munchen dengan tebusan mahar 35 juta Euro dari klub Jerman lainnya, Stuttgart.

“Saya bisa pastikan bahwa Benjamin Pavard akan bergabung dengan kami dalam kesepakatan lima tahun terhitung dari 1 Juli 2019,” ungkap Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic. “Pavard adalah seorang pemain muda dan seorang juara dunia. Kami dengan senang hati dan sangat bangga bisa mengamankan servis seorang pemain seperti dia.”

Pavard sendiri pemain yang cukup versatile karena ia mampu bermain sebagai bek sayap kanan sekaligus bek tengah sepanjang karier sepakbolanya. Pemain yang mendapatkan gelar gol terbaik di Piala Dunia 2018 ini nantinya akan bersaing dengan  Rafinha ataupun Joshua Kimmich di sektor tersebut.

Sepanjang musim ini, pemain 22 tahun tersebut sudah bermain 14 kali (1256 menit) di Bundesliga bersama Stuttgart. Namun dalam tiga laga terkahirnya,ia mengalami cedera otot yang membuatnya harus menepi selama beberapa pekan.

Comments