Borussia Dortmund Kian Dekat Boyong Talenta Muda Boca Juniors

Borussia Dortmund terus membangun skuat yang berisikan pemuda-pemuda bertalenta. Berkat polesan Lucien Favre, Die Borussen kini memuncaki klasemen Bundesliga. Dortmund pun akan segera kedatangan pemain baru (12/1).

Pemain yang dimaksud itu adalah bek berusia 19 tahun asal Argentina, Leonardo Balerdi. Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici, telah mengonfirmasi kesepakatan yang sudah tercapai di antara klubnya dengan Dortmund.

Angelici akan segera melakukan tes medis untuk kemudian merampungkan transfernya jika Dortmund puas dengan hasil medisnya. Kesepakatan disinyalir mencapai 15 juta euro, plus bonus dua juta euro tergantung performanya.

“Balerdi akan pergi ke Jerman akhir pekan ini dan menjalani tes medis pada Senin. Kami telah mencapai kata sepakat dan setelahnya, sudah biasa pemain melakukan tes medis. Kondisi yang dibutuhkannya (transfer) sangat banyak,” tutur Angelici di Goal.

“Menyangkut hal tersebut, saya pikir kami mengakhirinya dengan kesepakatan di harga yang sangat bagus untuknya, tapi kami berharap dia bermain lebih banyak lagi di tim utama Boca,” harapnya.

Balerdi memang hanya tampil lima kali di tim utama Boca selepas promosi tahun lalu. Kendati demikian, dia tetap menjadi salah satu talenta berbakat yang ada di Eropa.

Diambil dari data di Whoscored, kekuatan utama Balerdi ada pada kemampuannya melakoni duel bola udara dan memblok bola. Balerdi juga suka memainkan operan bola-bola pendek ketika membangun serangan dari belakang.

Comments