Pelatih Dortmund Puji Marco Reus dan Jadon Sancho

Highlights – TSG 1899 Hoffenheim vs VFB Stuttgart

Berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2018/19, Borussia Dortmund memang terbantu dengan penampilan apik paduan pemain senior dan junior. Lucien Favre, pelatih dari skuat Dortmund bahkan tak sungkan-sungkan untuk memuji mereka.

Salah satu dampak hebat dari kebangkitan Dortmund adalah fitnya seorang Marco Reus. Pemain asal Jerman ini sudah mengemas 11 gol dan 5 assist di Bundesliga musim ini.

“Saya kenal baik Marco dari Gladbach, dan harus mengatakan bahwa dia selalu sangat sensasional. Dalam posisi favoritnya di tengah, dia bisa membuat perbedaan pada setiap pertandingan. Dia sangat cerdas, dan seorang pesepakbola yang luar biasa. Fantastis,” ungkap Favre di laman resmi Bundesliga.

Selain pengaruh Marco Reus, Favre juga puji kontribusi Jadon Sancho. Pemuda 18 tahun asal Inggris ini adalah anomali di Bundesliga saat ini. “Dia (Sancho) sangat baik, Meskipun Jadon masih sangat muda, dia sudah memainkan peran yang menentukan di tim. Dia memiliki keterampilan menggiring bola yang luar biasa.”

Pekan ke-18 Bundesliga baru akan bergulir pada 18-20 Januari 2019 setelah lama melakukan jeda musim dingin ini. Sedangkan Dortmund arahan Favre ini akan bertandang ke markas RB Leipzig pada 19 Januari nanti.

Comments