Pelatih Dortmund: Der Klassiker melawan Bayern adalah Laga Spesial

‘We don’t want Schalke relegated’ – Favre and Zorc on special Dortmund derby

Akhir pekan ini, Bundesliga Jerman akan menyajikan satu laga klasik yang biasa disebut Der Klassiker. Pertarungan antara dua raksasa yaitu Bayern Munchen yang akan menjamu Borussia Dortmund. Keduanya akan bertarung untuk satu posisi di puncak klasemen sementara.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre menegaskan bahwa Der Klassisker berbeda dengan laga lainnya. ”Pertandingan ini sangat spesial: Bayern vs Dortmund. Klasemen ketat, tujuh laga tersisa, dan dua tim hebat,” ungkapnya.

“Kalau kami (Dortmund) menang, tidak ada yang dipastikan, kalau kami imbang, tidak ada yang dipastikan, jika kami kalah, tidak ada yang dipastikan. Ini laga yang terbuka!”

Dortmund sendiri memang kini sedang ada di pucuk klasemen sementara dengan 63 poin dan Bayern menguntit dengan 61 poin. Pada laga putaran pertama, Dortmund unggul 3-2 dari Bayern di Signal Iduna Park.

“Seperti semua tim, mereka punya kelemahan. Setiap tim punya, bahkan tim-tim terbaik di dunia. Tapi tidak terlalu banyak. Dan mereka (Bayern) punya banyak kekuatan, tentu saja. Kami harus konsentrasi ke banyak hal,” lanjut Favre.

Comments