Hasil Man City vs Man United (0-1, agg 3-2): Kalah Namun Tetap Lolos Ke Partai Final

FOXSPORTS.CO.ID – Rasa percaya diri Manchester United arahan Ole Gunnar Solskjaer untuk meraih kemenangan dan comeback ditunjukkan sehari sebelum laga Derby Manchester ini. Pertemuan leg kedua semifinal Piala Liga (Carabao Cup) antara Man City v Man United berjalan sangat sengit sedari awal.

Pada leg pertama, tim tuan rumah Man City punya keunggulan dua gol di tangan karena menang 1-3 di Old Trafford beberapa waktu lalu. Pep Guardiola sendiri menurunkan pemian terbaiknya seperti Sergio Aguero, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling di lini depan.

Sedangkan tim tamu coba melawan ketangguhan tim tuan rumah dengan menempatkan Anthony Martial dan Mason Greenwood sebagai ujung tombak.

Babak pertama, City cukup kuasai pertandingan dan punya beberapa peluang. Sayang striker mereka kurang klinis untuk hadapi ketangguhan David De Gea semalam.

Pada menit ke-35, gol baru muncul saat Nemanja Matic sukses lepaskan sepakan spekulasi saat itu. Skor berubah 0-1 dan MU hanya butuh segol lagi untuk kejar agregat ke final.

Memasuki interval kedua, City yang enggan tersusul skornya terus semakin agresif. Tapi United yang cukup disiplin sukses bendung tim tuan rumah. Sayang di menit ke-76, sang pencetak gol MU yaitu Matic malah kena kartu merah.

Ini membuat kekuatan MU berkurang untuk mencari segol tambahan. Sampai peluit terkahir dibunyikan, skor 0-1 bertahan dan City yang kalah kali ini tetap berhak melaju ke final vs Aston Villa di final karena menan 3-2 secara agregat dari Man United.

Comments