Jurgen Klopp Keluhkan Pengaturan Jadwal UEFA

Jose Mourinho on Champions League final and his future

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkritik penjadwalan UEFA yang membuat final Liga Champions dan pertandingan UEFA Nations League dihelat berdekatan.

The Reds baru saja memastikan akan menjalani final Liga Champions kedua mereka dalam dua musim beruntun setelah menyingkirkan Barcelona. Pasukan besutan Jurgen Klopp akan berhadapan dengan tim sesama Premier League, Tottenham Hotspur.

Laga final sendiri akan dihelat pada 2 Juni dini hari WIB. Namun Jurgen Klopp mengeluhkan jadwal semifinal UEFA Nations League yang dihelat lima hari setelahnya.

Baca Juga: Dominasi Premier League Inggris di Eropa, Bertahan Seberapa Lama?

Sebagai informasi tambahan, salah satu partai semifinal UEFA Nations League akan mempertemukan Inggris dan Belanda. Dengan banyaknya pemain dari kedua klub di final Liga Champions yang memperkuat kedua negara itu, Klopp menyebut penjadwalan UEFA sangat berisiko terhadap kesehatan pemain.

“Pada 1 Juni (2 Juni WIB) kami memainkan final Liga Champions. Lalu pada 6 Juni ada turnamen luar biasa yang disebut Nations League,” kata Klopp dilansir Goal.

“Semua orang menatap saya ketika saya mengatakan itu bukan ide yang bagus. Sekarang, mengejutkan, dua tim Inggris berada di final Liga Champions.”

“Jika Anda tidak belajar berurusan dengan pemain kami dengan cara kompetisi yang lebih baik, itu adalah satu-satunya kesempatan untuk membunuh permainan yang luar biasa ini. Untuk saat ini, orang lain harus menghadapinya.”

“Itu bukan kesalahan Gareth (Southgate). Untuk merencanakan sesuatu seperti ini dan terkejut bahwa dua tim Inggris terlibat dalam final Liga Champions dan banyak pemain terlibat dalam UEFA Nations League … itu perencanaan jadwal yang menarik.”

Comments