Hajar Barcelona, Lyon Raih Trofi Liga Champions Wanita Secara Beruntun

Bertempat di Groupana Arena, kota Budapest, Hungaria, final Liga Champions Wanita 2018/19 resmi dihelat. Sang ratu Eropa, Olympique Lyon Feminin bersua sang debutan, FC Barcelona Femeni. Ini adalah pertarungan raksasa vs liliput di kompetisi ini.

Lyon adalah pemegang gelar terbanyak kompetisi Liga Champions Wanita dan jelas sangat diunggulkan. Kuartet Ada Hegerberg, Dzenisfer Marozsan, Shanice Van de Sanden dan Eugenie Le Sommer dari awal laga berhasil buat Barcelona berantakan.

Bayangkan saja, dalam waktu 30 menit babak pertama, Lyon sukses unggul 4-0. Gol pertama dibuat Marozsan, sedangkan tiga gol sisanya diborong Hegerberg. Saat itu, lini bertahan Barca kalah mental, pengalaman dan juga demam panggung di laga sebesar final.

Meski begitu, lolos Barcelona adalah kebanggan bagi publik Spanyol karena mereka adalah tim Spanyol pertama yang sukses lolos ke final kompetisi elit ini. Anda tak perlu bertanya tim Real Madrid wanita, karena memang mereka tak memilikinya.

Jelang bubaran, Barca akhirnya bisa dapat gol pelipur lara. Pemain pengganti Asisat Oshiola sukses taklukkan kiper Lyon Sarah Bouhaddi di menit ke-89.

Sampai peluit akhir dibunyikan, skor menjadi 4-1 dan Lyon sukses mempertahankan gelar mereka selama empat musim berturut-turut dari total enam trofi sepanjang sejarah sepakbola mereka.

Comments