Lampard Tak Berpengalaman, Ballack Sebut Bayern Munich Diunggulkan Kontra Chelsea

Michael Ballack Chelsea

FOXSPORTS.CO.ID – Mantan pemain Chelsea dan Bayern Munich Michael Ballack punya penilaian terkait bentrok kedua tim di babak 16 besar Liga Champions bulan ini. Menurut pria asal Jerman itu kurangnya pengalaman pelatih Chelsea Frank Lampard bisa jadi menguntungkan Bayern.

Chelsea dan Bayern Munich akan bersua pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) Februari mendatang di Stamford Bridge. Sementara itu leg kedua akan dihelat pada 19 Maret di Allianz Arena.

Ini bukan kali pertama kedua tim berjumpa di fase gugur Liga Champions. Pada musim 2004/05 Chelsea berhasil menyingkirkan Die Roten ketika Lampard dan Ballack masih menjadi lawan. Sementara pada final edisi 2011/12, Lampard sebagai kapten tim berhasil mengantar The Blues menjadi juara dengan menaklukkan Bayern di kandang mereka sendiri melalui adu penalti.

Meski The Blues unggul dalam dua edisi tersebut, Ballack tidak yakin skenario serupa akan terulang. Alasannya karena Lampard belum memiliki pengalaman yang cukup sebagai pelatih untuk menghadapi laga besar di Liga Champions.

“Bayern adalah favorit, karena banyak alasan. Pengalaman berbicara sangat mendukung mereka,” kata Ballack.

“Larangan transfer Chelsea telah memaksa mereka untuk menaruh kepercayaan pada pemain muda. Manajer mereka baru dan tidak berpengalaman dalam pekerjaannya, dan itu merupakan keuntungan besar bagi Bayern.”

“Tingkat kinerja para pemain Bayern merupakan nilai tambah bagi mereka. Mereka lebih stabil daripada musim gugur yang lalu.”

Comments