Pep Guardiola Mengaku Bisa Dipecat Jika City Disingkirkan Real Madrid

Pep Guardiola Bernardo Silva Manchester City

FOXSPORTS.CO.ID – Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan pernyataan mengejutkan terkait nasibnya sebagak pelatih The Citizen. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu mengaku bahwa dirinya bisa kehilangan pekerjaan jika gagal membawa City melalui hadangan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Pasukan Pep Guardiola akan meladeni Real Madrid pada leg pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu 27 Februari mendatang. Sementara itu leg kedua akan dihelat pada 18 Maret di Etihad Stadium.

Semenjak datang sebagai pelatih The Citizen pada 2016, Pep Guardiola sudah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris. Gelar tersebut sudah hampir pasti bakal lepas musim ini dengan dominasi Liverpool yang unggul 22 poin pada pekan ke-25.

Fokus The Citizen pun dialihkan ke trofi Liga Champions yang belum pernah sekali pun mereka juarai sepanjang berdirinya sejarah klub mereka. Pencapain terbaik Pep Guardiola bersama City sejauh ini adalah menapak hingga babak perempat final saja.

“Itulah mengapa sangat sulit untuk memenanginya (Liga Champions). Dan dalam 100 lebih musim sejarah Manchester City, itu adalah 100 musim kegagalan – itu tidak benar,” katanya kepada Football Daily.

“Ada banyak pemain luar biasa yang membuat para suporter kami senang, dan (saat-saat ketika) para penggemar kami menikmati bagian dari musim ini. Saya tahu orang-orang mengatakan ‘Anda bagus’ atau ‘Anda tidak cukup bagus’.”

“Saya menerimanya. Saya ingin memenangi Liga Champions. saya bermimpi dan akan menikmati pertandingan melawan Real Madrid, untuk melihat apa yang bisa saya lakukan.”

“Dan proses ini, dua minggu sebelum laga itu, akan menjadi momen paling membahagiakan dalam profesi saya, untuk membayangkan apa yang bisa kami lakukan untuk mengalahkan mereka.”

“Jika kami tidak mengalahkan mereka, maka ketua klub akan datang, atau direktur olahraga, dan mengatakan ‘Ini tidak cukup bagus, kami ingin Liga Champions, saya akan memecatmu’.”

“Lalu saya akan berkata, ‘Baiklah, terima kasih, itu menyenangkan’.”

Comments