Hasil Dortmund vs PSG (2-1): Erling Haaland Meledak di Waktu yang Tepat

FOXSPORTS.CO.ID – Laga seru lainnya tersaji di fase gugur 16 besar Liga Champions Eropa musim 2019/20 ini. Tuan rumah Borussia Dortmund menjamu tim ambisius Paris Saint-Germain. Laga Dortmund vs PSG ini berjalan menarik sedari awal.

Tanpa Marco Reus yang cedera dan Mario Gotze di bangku cadangan, Dortmund asuhan Lucien Favre andalkan formasi 3-4-3 dengan ujung tombak Erling Braut Haald di lini depan yang diapit oleh Jadon Sancho dan Thorgan Hazard.

Sedangkan PSG secara mengejutkan mencadangkan dua striker murni yaitu Mauro Icardi dan Edinson Cavani. Mereka andalkan trio Neymar, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria untuk menembus barikade tim tuan rumah sejak awal pertandingan.

Tak seperti laga Atletico vs Liverpool yang didominasi satu pihak, laga Dortmund vs PSG berjalan seru karena keduanya main terbuka. Berbagai peluang tercipta baik yang tepat sasaran maupun yaang tidak. Tapi babak pertama berakhir 0-0 saat itu.

Memasuki interval kedua barulah gol yang ditunggu lahir. Haaland sukses buka skor di menit ke-69 saat manfaatkan umpan Raphael Guerreiro. Tapi tak lama, PSG bikin gol tandang lewat sontekan Neymar hasil umpan silang Mbappe.

Haaland yang jadi teror tim tamu sukses tuntaskan bracenya di laga kali ini lewat sepakan keras dan terukur ke gawang Keylor Navas di menit ke-77. Pasca aksi Haaland ini, tak ada gol lagi yang terjadi dan skor 2-1 jadi hasil akhir Dortmund vs PSG di leg pertama.

(Sumber gambar: web Bundesliga)

Comments