Laga Atalanta vs Valencia di UCL Diklaim Sebagai Bom Biologis Virus Corona

FOXSPORTS.CO.ID – Pertemuan antara Atalanta vs Valencia di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019/20 ini berakhir dengan agregat 8-4 untuk tim kuda hitam asal Italia tersebut. Pada leg pertama, Atalanta menang 4-1 dan di leg kedua menang 4-3.

Hal tersebut jelas membanggakan tapi seketika laga tersebut disebut-sebut sebagai petaka. Ini dikarenakan muncul klaim bahwa laga tersebut jadi alasanpenyebaran virus corona (COVID-19) di Italia dan Spanyol terus meluas.

Walikota Bergamo, daerah asal Atalanta yaitu Giorgio Gori bahkan menyebutnya seperti ini: “Pertandingan itu merupakan bom biologis. Saat itu kami sama sekali tidak tahu apa yang terjadi. Jika virus itu mulai merebak, sekitar 40 ribu fan yang datang ke San Siro, sudah pasti terinfeksi.”

“Tak ada yang tahu bahwa virus itu ‘bergentayangan’ di sekitar kita. Banyak sekali yang menyaksikan pertandingan itu secara bergerombol dan banyak sekali kontak di antara para suporter malam itu. Virus itu menyebar dari satu orang ke orang-orang lain,” lanjutnya.

Leg pertama sendiri berlangsung pada pada 19 Februari di Stadion San Siro, Milan dengan 44.000 penonton. Sedangkan leg kedua berlangsung di stadion Mestalla, Valencia dengan tanpa penonton.

Atalanta vs Valencia was ‘major cause of virus spread’ – Italian doctor

Comments