Madrid-Liverpool dalam 90 detik

Real Madrid sukses memperbarui rekor dengan merengkuh trofi Liga Champions tiga kali secara berturut-turut. Dua gol spektakuler oleh pemain pengganti, Gareth Bale dan satu gol beruntung dari Benzema cukup membungkam mimpi Liverpool.

Sejak menit pertama kedua tim menyajikan permainan yang cukup ketat. Serangan masing-masing tim sulit menembus lini pertahanan, aliran bola banyak beredar di lini tengah. Mo Salah yang digadang-gandang menjadi andalan The Reds terpaksa harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera pada bahunya. Ia digantikan oleh Adam Lallana pada menit 29. Tangis Salah pecah saat keluar lapangan.

Delapan menit berselang, giliran Daniel Carvajal yang mengalami cedera. Dia digantikan oleh Nacho Fernandez di menit 37. Kesempatan untuk membela tim nasional Spanyol mulai terancam.

Karim Benzema memecah kebuntuan Los Blancos saat mampu membelokan lemparan Karius menjadi gol. Ini menjadi gol pertama pemain asal Prancis di final Liga Champions sejak yang dilakukan Zidane pada tahun 2002.

Sadio Mane menyamakan kedudukan melalui sontekannya di muka gawang Keylor Navas. Striker asal Senegal menjadi pemain keempat dari Afrika yang mecetak gol di final, setelah Rabah Madjer, Samuel Eto’o, dan Didier Drogba.

Guna menambah amunisi serangan, Zidane kembali memainkan trio BBC dengan memasukan Gareth Bale di menit 61 menggantikan Isco. Baru tiga menit bermain, mantan pemain Tottenham Hotspurs melepas tendangan salto spektakuler. 2-1 untuk Madrid.

Bale kembali menggenapkan golnya tujuh menih sebelum laga berakhir. Tendangan jarak jauhnya terlepas dari tangkapan Karius. Kiper Jerman yang tak masuk dalam skuat untuk Piala Dunia itu melakukan dua keselahan fatal yang menjadi dua gol Madrid.

Gareth Bale menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol sebagai pemain pengganti di final. Hasil ini juga membuat Zidane menjadi pelatih pertama yang memenangi trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut.

 

Comments