Buffon senang Ronaldo tak lagi jadi mimpi buruk Juventus

Cristiano Ronaldo_TWITTER JUVENTUS

Gianluigi Buffon senang Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus. Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) yang merupakan mantan kapten Juventus ini pun berharap Ronaldo bisa memberikan kontribusi seperti yang dilakukannya bersama Manchester United dan Real Madrid.

Buffon meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu untuk mengikat kontrak dua tahun dengan PSG. Saat dia pergi, Ronaldo justru datang setelah Juventus menebus klausul pelepasannya dari Madrid senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

“Saya harap Ronaldo bisa memberikan apa yang selama ini dia lakukan terhadap klub-klubnya terdahulu. Tentu saja Ronaldo tak lagi menjadi mimpi buruk bagi Juventus seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Buffon dikutip dari Sky Sport Italia.

Pernyataan Buffon ini merujuk fakta Juventus selalu menjadi santapan empuk Ronaldo saban kedua tim bertemu. Ronaldo mencetak 10 gol dalam tujuh pertemuan dengan Si Nyonya Besar.

Kini, sang musuh sudah beralih status menjadi teman. Wajar bila Buffon mengharapkan hal yang baik bagi Juventus setelah klub tersebut gagal dalam dua partai final Liga Champions sejak terakhir kali menjadi juara kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu pada 1996.

Comments