Gol Akrobatik Ronaldo Jadi yang Terbaik Versi UEFA

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) memilih gol akrobatik atau salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada Liga Champions menjadi yang terbaik pada musim 2017-2018.

Ronaldo membukukan gol spektakuler itu saat masih berseragam Real Madrid yang berujung kemenangan dengan skor 3-1 bagi Madrid di Stadion Allianz pada April lalu.

Gol pemain asal Portugal itu mendapat suara terbanyak dalam pemungutan suara atau voting yang digelar UEFA, yakni 197.496 suara.

Posisi kedua ditempati oleh Dimitri Payet saat Olympique Marseille mengalahkan RB Leipzig pada leg kedua perempat final Liga Europa. Dia mendapat 35.558 suara.

Adapun posisi ketiga diraih oleh Eva Navarro atas golnya untuk Spanyol saat melawan Jerman di final Kejuaraan Wanita Eropa U-17. Dia mendapat 23.315 suara.

Terkait hal itu, mantan pemain Manchester United itu pun mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah memberi suaranya untuk gol saya. Saya tidak akan melupakan momen itu, khususnya reaksi penonton di stadion saat itu,” ucap Ronaldo, Selasa (28/8/2018).

 

Saat gol itu terjadi, Ronaldo memang mendapat tepuk tangan dari para pendukung tuan rumah, Juventus.

Reaksi itu pulalah yang masuk dalam salah satu faktor Ronaldo untuk pindah ke Juventus.

Ronaldo “hijrah” ke Juventus dengan nilai transfer 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun dikontrak empat musim.

“Detail kecil bisa membuat perbedaan besar. Itu (reaksi penonton) tidak menjadi 100 persen (alasan pindah), tetapi bagian itu membuat saya berpikir,” kata Ronaldo.

Comments