Gol salto Ronaldo ke gawang Juventus menjadi yang terbaik

Badan tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, memilih gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus dalam Liga Champions menjadi yang terbaik pada musim 2017-2018. Ini berdasarkan hasil voting karena gol Ronaldo tersebut meraih 197.496 suara.

Ronaldo melakukannya ketika Real Madrid menyingkirkan Juventus pada babak perempat final Liga Champions. Menerima umpan Dani Carvajal, mantan winger Manchester United tersebut melepaskan tendangan salto dan bola meluncur kencang ke gawang Juventus. Gianluigi Buffon hanya terpaku melihat si kulit bulat menggetarkan jala gawangnya.

 

Alhasil, suporter Juventus yang memadati Stadion Allianz berdecak kagum. Mereka memberikan standing applaus bagi Ronaldo meskipun Juventus akhirnya kalah 1-3 di kandang sendiri dalam duel pada bulan April tersebut.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah memberi suaranya untuk gol saya. Saya tidak akan melupakan momen itu, khususnya reaksi penonton di stadion saat itu,” ujar Ronaldo dikutip dari FourFourTwo.

Kini, Ronaldo tak lagi berseragam Madrid karena dia memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2018. Juventus menjadi pelabuhan baru penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Dalam sebuah momen, Ronaldo pernah mengatakan bahwa sambutan suporter Juventus saat itu ikut mempengaruhi keputusannya bergabung dengan Bianconeri, julukan Juventus. Dia pindah setelah Juventus menebus klausul pelepasannya senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

“Detail kecil bisa membuat perbedaan besar. Saya bisa mengatakan bahwa saya melihat reaksi tersebut di stadion. Itu tidak menjadi 100 persen (alasan pindah), tapi bagian itu membuat saya berpikir,” ungkap Ronaldo, yang musim lalu sukses membawa Madrid mempertahankan gelar Liga Champions.

Comments