Jelang lawan Liverpool, Alves peringatkan PSG

Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), berada di grup neraka pada Liga Champions musim ini. Mereka berada di Grup C bersama dengan Liverpool, Napoli dan Crvena Zvezda atau yang juga dikenal dengan nama Red Star Belgrade.

Sadar bahwa PSG harus melewati perjalanan terjal dalam perebutan dua tiket ke babak selanjutnya, Dani Alves mengingatkan rekan-rekannya untuk waspada, terutama saat melawan Liverpool. Bek asal Brasil ini menilai The Reds, julukan Liverpool, memiliki potensi untuk menyulitkan PSG.

Memang, PSG akan mengawali petualangannya di Liga Champions musim ini ketika menyambangi Anfield, markas Liverpool. Duel melawan finalis Liga Champions musim lalu tersebut akan tersaji pada Selasa (18/9/2018).

“Kami harus berhati-hati melawan Liverpool karena akan menghadapi klub yang lebih besar dan kompetisi ini sangat sulit,” ujar Alves dikutip dari Omnisport.

“Berdasarkan alasan ini, kami harus lebih hati-hati dibandingkan menghadapi pertandingan lain. Meskipun demikian, kami menerima tantangan di grup ini dan perlu melakukan sesuatu yang berbeda dibandingkan musim lalu.”

Musim lalu, perjalanan PSG di Liga Champions hanya sampai babak 16 besar. Langkah mereka dihentikan Real Madrid yang akhirnya menjadi juara setelah menang atas Liverpool pada partai final.

Prestasi PSG dan Liverpool di pentas Liga Champions memang sangat berbeda. Liverpool sudah delapan kali masuk final dan lima kali menjadi juara, sedangkan PSG belum pernah menapaki partai puncak kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini.

Comments