Pochettino mengaku takkan pernah bisa bersatu dengan Barcelona

Tottenham Hostpur akan menjamu Barcelona pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions 2018-2019. Duel akan berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa dirinya tidak mungkin melatih Barcelona. Pasalnya, mereka berada di jalur yang berbeda meskipun Pochettino pernah merumput di Espanyol, klub yang menjadi rival sekota Barca.

“Ini adalah sesuatu yang tidak mudah untuk dipahami. Saya memiliki banyak teman di Barcelona, yang berasal dari klub Barcelona dan saya sangat menghormati mereka. Namun, saya dan Barcelona berada di jalur berbeda. Kami berada di arah berlawanan dan tidak mungkin jalan bersama,” ujar Pochettino dikutip dari Marca.

Pelatih berusia 46 tahun asal Argentina ini pun sangat antusias menyambut laga nanti. Dia sangat termotivasi.

“Laga ini memotivasi saya karena telah hidup lama di Barcelona. Kembali melawan Barca juga selalu menyenangkan,” ujar Pochettino.

Memang, Pochettino lebih banyak menghabiskan kariernya bersama Espanyol. Dia merumput bersama klub rival sekota Barca itu pada kurun waktu 1994-2001, lalu sempat berkarier di Liga Prancis dan kembali ke Espanyol pada 2004.

Selama berkostum Espanyol, Pochettino mempersembahkan dua gelar Copa del Rey pada 2000 dan 2006. Setelah menyelesaikan masa baktinya bersama Espanyol, Pochettino masuk staf pelatih tim pada 2009.

Comments