Pep Guardiola Puas Taklukkan Jerman

pep guardiola

Bermodal kekalahan 1-2 dari Olympique Lyon pada laga pertama Grup F Liga Champions, Manchester City bertandang ke Jerman menyambangi Hoffenheim, Selasa (2/10/2018). Berkat gol David Silva tiga menit jelang laga usai, tim asuhan Pep Guardiola menyegel kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah.

Baru satu menit bertanding, Manchester City dikejutkan oleh gol cepat Ishak Belfodil memanfaatkan kelengahan lini belakang. Tujuh menit berselang Sergio Aguero menyamakan kedudukan untuk pasukan Pep Guardiola.

Kemenangan pasukan Pep Guardiola pun dipastikan setelah David Silva menjaringkan bola ke gawang kawalan Oliver Baumann pada menit ke-87.

“Setelah kekalahan pada laga pertama, penting bagi kami untuk tidak kalah kali ini. Pada akhirnya kami menang. Meraih tiga angka di Jerman bukan hal yang mudah,” kata Guardiola seusai laga.

Manajer 47 tahun itu paham betul atmosfer bertanding di Negeri Panser. Maklum, Guardiola punya pengalaman membesut Bayern Muenchen medio 2013-2016. Ia pun memuji pertahanan kokoh yang diperagakan Hoffenheim.

“Mereka bertahan dengan sangat terorganisir, saat menguasai bola mereka begitu kuat. Sulit mencari celah dari pertahanan mereka, namun pada akhirnya kemenangan ada di pihak kami,” ujar juru taktik berkepala plontos itu.

Kemenangan atas Hoffenheim menjadi tiga poin pertama Manchester City di Liga Champions. Jika digabung dengan musim lalu, ini merupakan kemenangan pertama Manchester City dalam empat laga di Liga Champions.

Comments